Review Local Cinema, Bioskop Lokal Murah di Jakarta Selatan

Hai sobat mlaqumlaqu,ada yang suka nonton film kah? Biasanya nonton film apa dan di mana? Kalau saya suka film dengan segala genre asal bukan horor atau yang sadis-sadis, karena menurut saya menonton film itu untuk hiburan jadi nggak mau nonton yang malah bikin takut atau ketrigger akibat cerita di film tersebut. Nah kalau nontonnya di mana, biasanya saya suka nonton di bioskop atau misalkan nggak tayang di bioskop ya nontonnya di platform OTT (Over The Top) yaitu media atau platform streaming, seperti film, acara televisi, maupun serial yang ditayangkan oleh berbagai Production House.

Ngomongin soal bioskop nih, kalau di Indonesia bioskop yang merajai itu bioskop yang berasal dari jaringan bioskop luar negeri seperti XXI, CGV, Cinepolis, Flixx dan yang lainnya. Tapi selain bioskop yang masuk jaringan bioskop, ternyata ada lho bioskop lokal yang tidak masuk jaringan bioskop atau biasa disebut bioskop lokal.



Bioskop Lokal ya Local Cinema

Kebetulan sekali beberapa waktu lalu saya mencoba nonton film di bioskop lokal di wilayah Jakarta Selatan yang beroperasi sejak Desember 2022, yaitu Local Cinema. Local Cinema yang resmi launching di tanggal 15 Januari 2023 lalu ini adalah bioskop yang menawarkan kualitas tontonan yang tak kalah menarik dengan jaringan bioskop lain sejenis serta didukung oleh kualitas gambar yang jernih dan tajam serta kualitas sound system yang bagus berkat teknologi Dolby 7.1.

Local Cinema yang berlokasi di Lottemart Fatmawati Lantai 3F ini cukup mudah diakses baik dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Buat sobat mlaqumlaqu yang naik transportasi umum seperti MRT dapat turun di stasiun Cipete Raya dan lanjut jalan kaki sekitar 200 meter ke lokasi. Sedang bila naik TransJakarta, sobat dapat menggunakan bus relasi Blok M-Pondok Labu dan turun tepat di depan atau sebrang Lottemart.

Local Cinema yang berada di lantai 3F Lottemart ini mempunyai 5 studio yang berbeda-beda peruntukannya. Studio pertama yaitu Cinema 1 dan 2 dengan kapasitas penonton 206 orang, sedangkan Cinema 3 berkapasitas penonton sebesar 145 orang dengan harga tiket di hari Senin-Jumat sebesar Rp30.000 dan hari Sabtu-Minggu serta libur nasional sebesar Rp40.000. Studionya cukup luas dengan berpendingin udara (AC) dan dominasi warna merah pada kursinya.


Studio selanjutnya yaitu Prestige dengan kapasitas penonton yang lebih sedikit yaitu 50 orang. Yang membedakan studio Prestige dengan studio Cinema 1,2, dan 3 yaitu dari kapasitas penonton, ukuran ruangan studio, serta jenis kursi. Kursi yang dipergunakan di Prestige ini bisa disetel naik turun untuk sandaran kaki dan punggung kita. Jadi mau posisi tiduran pun juga bisa dilakukan di studio jenis Prestige ini. Menurut mbak Tiara, salah satu Staff Representatif Local Cinema yang bertugas, ke depannya akan ada fasilitas selimut dan bantal untuk studio Prestige ini.

Kebetulan sekali ketika saya mencoba menonton film di Local Cinema ini saya nonton di studio Prestige dan di akhir pekan. Penonton yang menonton di studio Prestige ini juga cukup banyak hampir memenuhi kursi yang ada kurang lebih sepertiganya. Senangnya bisa nonton di studio Prestige ini karena kapasitas kursinya yang terbatas dan untuk ruangannya juga cukup sejuk, kalau saran saya sih sebaiknya menggunakan pakaian tebal karena semakin lama semakin dingin suhu udaranya. Oiya sobat mlaqumlaqu, untuk harga tiket di Prestige ini yaitu sebesar Rp50.000 untuk di hari Senin-Jumat dan Rp70.000 untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.


Selain jenis studio Cinema dan Prestige, masih ada satu studio lagi yang termasuk jarang ditemui di bioskop lain, yaitu Cinema Kids. Dari namanya sudah ketahuan kalau jenis studio ini memang dikhususkan untuk anak-anak. Begitu saya memasuki ruangan studio Cinema Kids ini wah di dinding studio terpampang warna-warni dan ornamen angka serta huruf di dekorasi dindingnya. Sedang untuk kursinya juga dirancang dengan aneka warna yang cerah ceria seperti merah, kuning, orange, hijau, biru, ungu, duh rasanya seperti memasuki area play ground.

Di Cinema Kids ini nantinya selain untuk menonton film juga dapat disewa untuk special occasion seperti acara ulang tahun. Karena khusus untuk anak-anak, jenis kursinya juga menyesuaikan dengan tubuh anak-anak dan disediakan bantalan tambahan untuk anak yang bertubuh kecil agar bisa pas duduk di kursi dan merasa nyaman ketika menonton film. Khusus untuk anak yang memerlukan pendamping pihak Local Cinema memberlakukan tiket juga untuk sang pendamping, namun karena belum beroperasi jadi belum bisa diumumkan berapa harga tiket untuk Cinema Kids ini. Semoga sih segera bisa dioperasikan dalam waktu dekat ini.

Local Cinema yang walaupun masih baru tapi berusaha untuk memberikan fasilitas terbaik untuk penontonnya, diantaranya dengan menyediakan lobby yang luas dengan kursi dan meja hingga bisa duduk-duduk sambil menunggu studio buka. Fasilitas lainnya yaitu adanya toilet dan mushola untuk penonton yang ingin menunaikan ibadahnya juga charging post untuk kalian yang hendak mencharge gadget kalian. Untuk jam buka Local Cinema yaitu mulai pukul 12.00-22.00 WIB.

Sedangkan untuk jenis makanan dan minuman, sama seperti bioskop lainnya di Local Cinema ini juga menyediakan cemilan seperti popcorn dan minuman ringan yang bisa dibeli mulai dari harga Rp50.000. Nah khusus untuk popcorn di Local Cinema ini cukup menarik sob, karena mereka menyediakan 8 jenis popcorn mulai dari rasa Pineaplle Tart (nastar), Mandarin Orange, Lotus Biscoff, Dark Choco, Cheddar Cheese, Sweet Cheese, Caramel dan Salty. Buat sobat mlaqumlaqu yang hendak merasakan menonton di Local Cinema ini untuk tiket bisa dipesan melalui DM instagram @localcinema.id atau datang langsung di loket. Untuk sementara ini memang belum bisa dipesan melalui online, semoga ke depannya segera bisa difungsikan untuk pemesanan onlinenya. Yuk kita dukung lokal bioskop dengan menonton di Local Cinema.




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Hai..Terima kasih sudah mampir di blog saya. Tolong tinggalkan komen dengan bahasa yang santun, No Sara, No Politik.