Review Chief Coffee Radio Dalam, Rekomendasi Kafe Buat Nongkrong atau Nugas

 Hai sobat mlaqumlaqu. Kalian suka nongkrong di kafe, ngga? Entah sekedar ngobrol atau hangout bareng bestie kalian atau mungkin juga mengerjakan pekerjaan atau tugas kuliah, kafe kini juga makin banyak di gemari. Menjamurnya kafe-kafe bukan hanya menjadi monopoli kota Jakarta, di kota-kota lain di Indonesia juga mulai banyak tumbuh kafe-kafe baru. Hal ini tentu saja menggembirakan, menandakan roda perekonomian kita hidup dan berkembang.

Hari Jumat lalu saya diundang teman untuk menemaninya makan siang di salah satu kafe di bilangan Jakarta Selatan tepatnya di daerah Radio Dalam. Siapa sih yang mau menolak rejeki? Kebetulan hari itu saya tidak ada kegiatan di luar, jadi saya mengiyakan ajakannya. Kafe yang menjadi tujuan kami yaitu Chief Coffee yang berlokasi di Jalan Yado 3 No. A2, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kami janjian di halte TransJakarta CSW untuk bersama ke Chief Coffee dengan menaiki bus TransJakarta S21 jurusan Tosari-Ciputat melewati jalan Radio Dalam. Kebetulan lokasi Chief Coffee ini memang cukup strategis, berada di pinggir jalan raya dan dekat dengan titik perhentian bus TransJakarta. 

Jadi, kalau sobat mlaqumlaqu dari arah Blok M, kita turun di pemberhentian di Jalan Langgar. Sedang kalau dari arah Lebak Bulus, kita turun di pemberhentian Jalan Yado 3.

Chief Coffee, rekomendasi kafe buat nongkrong atau nugas

Daerah Kebayoran Baru memang banyak terdapat kafe-kafe yang nggak cuma estetik tapi juga menyajikan hidangan yang nggak kalah dengan kafe yang ada di hotel bintang lima. Begitu juga dengan Chief Coffee yang menawarkan hidangan yang lezat dengan harga terjangkau serta kenyamanan pengunjung tempat yang luas baik yang indoor maupun yang outdoor. 

Di dominasi oleh warna monokrom, Chief Coffee Radio Dalam sering kali menjadi tempat yang asyik untuk berlama-lama mengerjakan tugas. Selain yang berlokasi di Radio Dalam, Chief Coffee juga berada di daerah Kemang dan di Ciragil, Kebayoran Baru. 

Menu yang ada di ketiga lokasi Chief Coffee rata-rata sama, baik dari jenis hidangan maupun harganya. Namun begitu mereka juga mempunyai menu Best Seller. 

Begitu sampai di lokasi Chief Coffee Radio Salam ini, kami disambut dengan ramah oleh salah satu stafnya dan langsung menuju salah satu meja. Sambil menunggu teman yang lain datang, kami melihat-lihat daftar menu. 


Pilihan menu cukup banyak dan menggoda selera makan. Selain masakan Eropa,  Chief Coffee juga menyediakan masakan lokal.  Berikut menu yang kami pesan. 

Rosemary Chicken Truffle

Kombinasi ayam,  saus krim,  jamur dan minyak truffle berasa sekali.  Daging ayamnya lembut, juicy,  kentangnya juga gurih dengan potongan yang tebal. 

Nasi Jeruk
Nasinya gurih dan harum dipasangkan dengan ayam goreng jeruk. Harga Rp40.000



Creamy Truffle Gnochi 
Harga Rp75.000



Spaghetti Creamy Truffle Sauce

Spaghetti yang dimasak aldente dengan saus krimy trufflebdengan potongan daging ayam dan jamur. 


Truffle Chicken with Butter Rice

Nasi yang dimasak dengan butter yang didampingi daging ayam dengan saus truffle. 


Geisha in Kyoto

Dari warnanya pink cantik tapi rasanya segar. Harga Rp45.000



Poppin Yuzu dan Sour Candy




Caramel Salted Late
Harga Rp45.000



Green Fantasy
Perpaduan antara bayam dan nanas diblender dan dihidangkan dengan es. Rasanya asam-asam segar, cukup membuat mata yang tadinya berat karena mengantuk jadi langsung terbuka lebar. 


Dari 5 menu yang kami pesan,  saya suka sekali dengan Truffle Chicken with Butter Rice.  Nasinya pulen,  wangi dengan potongan daging ayam yang enpuk dipadu saus krimy truffle. 





Tidak ada komentar

Posting Komentar

Hai..Terima kasih sudah mampir di blog saya. Tolong tinggalkan komen dengan bahasa yang santun, No Sara, No Politik.