Ada Menu Apa Aja di Kantin Perpusnas?

Hai sobat mlaqumlaqu, nggak terasa udah siang aja nih. jangan lupa makan siang ya, sob. Kalo kebetulan kalian lagi ada di Perpusnas Jakarta, kalian boleh lho coba menu makanan di kantin Perpusnas yang ada di lantai 4. Jadi selain ada Kafe L yang ada di lantai 1 atau lobby utama, Perpusnas juga menyediakan Kantin yang ada di lantai 4 dengan menu yang beragam dan ruangannya lebih luas dari pada Kafe L yang ada di lobby.

Baca juga : Nyobain Menu di Kafe L Perpusnas Jakarta

Selain ke Perpusnas untuk membaca buku, mencari referensi dan juga berwisata literasi, sobat mlaqumlaqu bisa juga nih nyicipin menu yang ada di Kantin Perpusnas. Terkadang kita suka keasyikan ketika sedang membaca buku atau melakukan aktivitas lain sampai lupa makan, apalagi kalau ternyata nggak bawa bekal dari rumah. Nah dari pada sakit karena telat atau lupa makan, sobat bisa nih melipir sebentar ke lantai 4 untuk makan siang.

Kantin Perpusnas yang ada di lantai 4 ini dikelola oleh pihak luar Perpusnas yang dibantu oleh karyawannya yang berjumlah kurang lebih 10 orang. Untuk jam operasional Kantin yaitu buka dari jam 09.00-17.00 WIB, berbeda dengan Kafe L yang ada di lobby jam operasionalnya dari jam 09.00-21.00 WIB mengikuti jam operasional Perpusnas. Selain Kantin, di lantai 4 ini juga ada mini store yang menjual aneka snack dan minuman ringan tapi pengelolaannya berbeda dengan Kantin.


Untuk menu di Kantin, mereka menyediakan mulai dari makanan berat seperti nasi lengkap dengan sayur, bakso, gado-gado lontong juga makanan kecil seperti kue-kue dan tentunya aneka minuman mulai dari es teh, kopi hingga aneka jus. Berikut saya spill ya menu di Kantin yang sudah saya coba.

1. Paket nasi,lauk dan sayur

Tampilan makanan yang ada di kantin Perpusnas di tata dalam lemari kaca dengan menggunakan wadah yang terbuat dari stainless steel. Menu yang bisa sobat coba yaitu pake nasi dengan lauk dan sayur. Untuk menu paket nasi ini biasanya tiap hari berbeda-beda menunya terutama untuk sayur, sedang untuk lauknya setiap hari pasti ada ayam, telor, ikan tuna serta gorengan bakwan dan sambel. 

Nah ketika saya mencoba sarapan di kantin perpusnas, menunya hari itu yaitu sayur labu dengan tempe kuah santan dan sayur sawi dengan tauge. Saya memilih sayur labu dengan lauk ikan tuna. Untuk harga dimulai dari harga Rp15.000 - Rp20.000.

2. Nasi ayam geprek

Menu satu ini termasuk yang banyak direquest pengunjung kantin Perpusnas dan kebanyakan dari mereka adalah anak sekolah atau mahasiswa. Ayam geprek ini ada dua jenis yaitu yang dengan keju mozarela di atasnya atau yang tanpa keju. Untuk harganya di kisaran Rp18.000 - Rp20.000.

3. Bakso dan mie ayam

Buat pecinta mie, di kantin Perpusnas juga tersedia bakso dan mie ayam. kalo lagi cuaca mendung dan dingin, enak banget nih makan yang berkuah hangat seperti bakso atau mie ayam ini. Untuk harga di kisaran Rp15.000 - Rp18.000.

4. Gado-gado lontong

Males makan nasi? Tenang, di kantin Perpusnas juga tersedia sayuran lengkap seperti gado-gado. Mau pakai lontong sebagai pengganti nasi juga bisa, atau sayuran aja tanpa lontong?Bisa juga kok. Harganya di kisaran Rp15.000.

5. Aneka kue-kue

Selain makanan berat, di kantin Perpusnas juga ada kue-kue, mulai dari kue basah, aneka bolu sampai gorengan juga ada. Favorit saya tuh kue sus, kulitnya lembut dan isian vlanya nggak terlalu manis. Selain kue sus, ada juga risol mayo, pastel, roti srikaya, sosis solo, kue bolu, bronis, dan masih banyak lagi. Biasanya sih kue-kue ini ada setiap hari dengan kisaran harga mulai dari Rp3.000 - Rp5.000.

6. Aneka minuman

Untuk minuman, kantin Perpusnas menyediakan mulai dari air mineral dalam kemasan hingga teh, kopi dan aneka jus. Jus yang tersedia biasanya jus mangga, melon, semangka, alpukat dan jeruk dengan kisaran harga Rp5.000 - Rp15.000. 

Oiya, sobat mlaqumlaqu, walaupun kantin Perpusnas menyediakan makanan dan minuman, tapi pengunjung tetap dapat makan di tempat apabila membawa bekal sendiri. Jadi kantin ini sebagai ruangan khusus untuk pengunjung diperbolehkan makan dan minum. Tertarik untuk makan siang di kantin perpusnas, sobat?

1 komentar

  1. aq pengen banget ke perpusnas dan ternyata ada kantin nya ya jadi gak repot harus keluar cari makan

    BalasHapus

Hai..Terima kasih sudah mampir di blog saya. Tolong tinggalkan komen dengan bahasa yang santun, No Sara, No Politik.